Osman: Everton Berada Dalam Masa Transisi

Mantan pemain Everton, Leon Osman, angkat bicara kepada media mengenai perkembangan dari mantan timnya yang saat ini tengah berada dalam era kepelatihan pelatih Ronald Koeman.

Leon Osman mengakui kalau jika untuk sementara waktu, Koeman tengah berusaha untuk membenahi berbagai masalah yang telah terjadi di dalam era kepelatihan Manajer-Manajer sebelumnya, dan sosok pelatih kebangsaan Belanda tersebut datang dengan membawa banyak ide cermelang yang untuk memajukan klub tersebut, yang dia yakini akan mampu mengembangkan Everton menjadi tim yang lebih baik lagi di masa yang akan datang nantinya.

Akan tetapi, proses tersebut diakui oleh Osman akan membutuhkan banyak waktu untuk terealisasi semuanya, terutama dengan ambisi besar dari jajaran direksi, yang menginginkan The Toffees untuk kembali dalam bersaing di papan atas dan bersaing untuk tampil di Eropa untuk musim depan.

“Dalam pergantian pelatih, sebuah klub akan mengalami masa yang sulit, dan hal tersebut yang sedang saat ini tengah terjadi di Everton. Mereka telah terbiasa dengan semua gaya kepelatihan Roberto Martinez dan David Moyes sebelumnya, dan pada saat pelatih seperti Ronald Koeman datang membawa banyak ide baru, dan dia akan membutuhkan waktu banyak untuk menerapkannya.”, ujar Osman kepada media setempat.

“Saya sangat percaya, jika Koeman adalah sosok yang tepat untuk mengembalikan kejayaan Everton. Ia memiliki kemampuan yang cukup baik dan prestasi yang sangat impresif bersama Southampton, jadi saya rasa tidak ada hal yang tidak mungkin bagi dirinya untuk membenahi semuanya.

“Namun, saat ini kita bisa melihat, ia tidak cukup puas dengan tim yang ia miliki sekarang ini. Saya bisa memperkirakan, jika akan terjadi perombakan besar-besaran yang akan ia lakukan di skuad utama Everton dalam waktu dekat ini, maupun pada bursa transfer musim panas mendatang.

“Tim yang dia miliki nantinya harus sesuai dengan kebutuhan skema permainan yang ia terapkan. Hal tersebut menjadi harga mati bagi dirinya, dan kita akan melihat sebuah perombakan yang cukup sangat besar. Dan klub ini telah lama absen meraih trofi, dan tentu saja raihan trofi akan menjadi bukti keberhasilan dari proses transisi tersebut di masa yang akan datang nantinya.”

Untuk sementara waktu, The Toffees masih tertahan di peringkat ke tujuh klasemen sementara Premier League, dengan raihan 30 poin dari 20 pertandingan yang telah mereka lalui.

Facebooktwittergoogle_pluslinkedinrssyoutube

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *